Home » » news tentang sampah

news tentang sampah

SAMPAH 
  Di era yang maju ini, masih banyak masyarakat yang belum perduli akan kebersian,padahal kebersihan itu adalah sesuatu yang penting.
*faktor-faktor yang menyebabkan sampah menari-nari di berbagai titik adalah :

1.KEPEDULIAN
  Sampahplastik merupakan sampah yang sangat sulit hancur dengan sendirinya cara salah satu menghancurkannya dengan membakarnya bukan dibuang lagi ,di indonesia sampah plastik sanagat banyak, sekarang sampah plastik bisa di jumpai di mana mana,entah di jalan, sekolah, sungai semua itu munkin di dasari oleh tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkunga yang kurang.

2 .GENGSI
 Pada jaman sekarang yang maju ini banyak sekali pemuda yang gengsi/malu ketika akan mengambil sampah yang dilihatnya dan membiarkannya, entah mengapa demikian semua itu hanya dapat dijawab oleh diri kita sendiri  ,gengsi itu membuat remaja acuh tak acuh.

3 . CARA PIKIR
  Di dalam cara berfikir manusia berbeda beda ada yang cepat mengambil tindakan, dan ada yang lamban mengambil tindakan, yang harus di hindari kita semuanya adalah lamban mengambil tindakan, yaitu dengan cepat tanggap orang yang cepat tanggap akan pastilah bergaya hidup bersih dan  kebalikanya orang yang  lamban mengambil tindakan.

4 .FASILITAS
   Dalam sebuah wilayah yang tidak ada fasilitasnya pasti akan terjadi pembuangan sampah sembarangan, hal tersebut wajar karna tidak munkin orang sekarang yang akan membuang sampah mau mencari-cari tempat sampah, dengan demikian haruslah seseorang /pengelola tempat tersebut pintar-dalam mengatasinya.? salah satunya menempatkan tempat sampah pada titik yang memungkinkan seseorang dapat menjankaunya/melihatnya.

5 , IMAN
   Tahukah anda tentang kata "Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman " seseoran yang memiliki iman pasti akan suka dengan kebersian karna kebersian dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit, dan jika sesuatu yang bersih pastilah enak di pandang.
   
  
  Dari serangkaian diatas dapat kita simpulkan kebersian adalah sesuatu yang amat penting bagi kita semua, jadi janganlah sepelekan kebersian itu.

Written by : Aditya Ridho Saputra - Describe about you

saya lahir di banjarnegara, libib tepatnya di desa sered,saya senang dengan olah raga seperti pencak silat.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar